Seo Services

MENEJEMEN MODAL


Walaupun anda mungkin berpikir judul Manajemen Uang sudah cukup jelas dan mudah diimplementasikan yaitu cara mengelola uang dan berinvestasi dengan bijaksana namun sesungguhnya lebih rumit. Manajemen Uang merupakan proses pembelajaran tentang cara Anda menghemat, berinvestasi, membuat anggaran, dan mengeluarkan penghasilan rumah tangga.
Hal ini pun bisa mencakup pemantauan penggunaan uang untuk bisnis.

Semua orang dalam caranya masing-masing mempraktikkan manajemen uang dalam kehidupan sehari-hari, dalam kehidupan pribadi atau manajemen investasi seperti perdagangan. Berdagang valas dan CFD dengan sukses memerlukan kedisiplinan. Anda perlu pengetahuan yang memadai atas unsur-unsur dasar yang penting ini jika mengharapkan keuntungan jangka panjang dari industri ini.
Kurangnya pengalaman mungkin alasan utama yang menyebabkan para pedagang kehilangan uang dalam berdagang CFD dan valas. Mengabaikan prinsip manajemen uang serta berdagang secara emosional meningkatkan risiko dan mengurangi imbalan yang Anda dapatkan.
Karena valas sangat bergejolak, maka terdapat risiko inheren.
Dan memiliki keahlian manajemen uang yang tepat sangat penting ketika memasuki pasar

Baca Juga Tentang Psikologi Dalam Perdagangan

Manajemen Risiko
Ketika berdagang valas atau CFD, perlu ada pemahaman tertentu, bahwa Anda akan memasuki situasi yang berisiko dan menerima hal ini sebagai prasyarat perdagangan dengan pengungkit. Banyak risiko saat berdagang, tetapi banyak cara untuk mengurangi risiko ini.
Walaupun laba Anda biasanya berhubungan dengan risiko, berikut ini beberapa prinsip:
Latih pengukuran posisi
Kenali risiko dalam berdagang
Analisis dan evaluasi risiko tersebut
Buat solusi untuk mengurangi risiko tersebut
Terapkan dan kelola solusi itu secara konsisten

Pengukuran posisi dapat dilakukan dalam beberapa cara, bisa sederhana maupun kompleks, sepanjang cocok untuk platform Anda. Dengan cara ini, Anda dapat mengelola perdagangan yang merugi maupun menguntungkan dengan mudahnya.
Ada tiga model yang dapat kita ikuti diantaranya :
Menggunakan Ukuran lot tetap
Cara bagus bagi pemula untuk memulai karier berdagangnya. Dalam cara ini, pedagang akan berdagang dengan ukuran posisi yang sama, mungkin kecil. Lot dapat diganti selama perdagangan sesuai dengan peningkatan atau penurunan akun selama periode perdagangan. Ukuran akun cukup penting ketika memulai, pertahankan agak tetap kecil dan gunakan pengungkit 2:1, dengan demikian Anda dapat menumbuhkan potensi laba dengan stabil seiring waktu.

Menggunakan Persen Ekuitas
Pemikiran di belakang Persen Ekuitas didasarkan pada ukuran posisi Anda berdasarkan persentase perubahan dalam ekuitas. Lebih baik menentukan persentase ekuitas untuk setiap posisi dan hal ini akan menentukan dan memungkinkan pertumbuhan ekuitas terkait dengan ukuran posisi. Kita selalu bisa meningkatkan persentase ekuitas yang digunakan untuk setiap perdagangan, tetapi tentu saja semakin tinggi potensi laba maka semakin tinggi risikonya.

Berapakah persentase ekuitas yang aman untuk berdagang?
Kami sering menyarankan berdagang dengan persentase ekuitas yang kecil seperti 1% atau 2% yang setara dengan pengungkit 50:1 per transaksi sehingga memungkinkan Anda bertahan di posisi lebih lama. Singkat kata, jaga ukuran transaksi Anda agar tetap proporsional dengan ekuitas, jika Anda mengalami kerugian, ukuran posisi berkurang, mencegah akun menyusut hingga saldo nol terlalu cepat. Kita pun bisa mengurangi ukuran transaksi awal ketika mengalami kerugian beruntun untuk meminimalkan kerugian pada ekuitas.
Ingat bahwa mencapai impas setelah kerugian memerlukan waktu lebih besar daripada kehilangan jumlah yang sama.

Persen Ekuitas Lanjutan dengan batas kerugian
Pada umumnya Metodologi di belakang teknik ini adalah membatasi setiap perdagangan untuk menetapkan porsi total ekuitas akun, sering kali antara 2-10%.
Metode ini berbeda dari Rasio Tetap bahwa ia digunakan dalam berdagang opsi dan berjangka serta membantu Anda meningkatkan paparan terhadap pasar sekaligus melindungi akumulasi laba.
Panduan untuk menetapkan level paparan dagang harian atau mingguan

Mari kita lihat contoh yang sederhana:
Jika saldo perdagangan pedagang adalah $1.000 dan dia memutuskan untuk hanya menentukan batas kerugian 2% dari saldo ($20) di setiap transaksi.
Jika dia berdagang mini lot (10.000 unit) EUR/USD, maka setiap pip bernilai US$ 1.
Oleh karenanya, pedagang harus melakukan perintah berhenti kerugian jika harga jatuh 20 pips. Kalah 5 transaksi secara berturut akan menyebabkan kerugian sekitar $100.

Sekarang, katakanlah pedagang yang sama siap menanggung resiko 10% anggarannya dalam sebuah transaksi.
Dia berdagang lot standar 100.000 unit untuk EUR/USD, maka setiap pip bernilai US$ 10.
Dalam kasus ini, pedagang harus melakukan stoploss jika harga jatuh 10 pips (=$100) pada transaksi pertama.
Jika dia rugi pada transaksi pertama, target berhenti kerugian baru adalah 9 pips (=$90) yaitu 10% saldo tersisa dari $900, dan seterusnya hingga 8, 7, dan 6 pips dalam perdagangan merugi berikutnya. Rugi 5 kali berurutan dengan jenis paparan seperti ini akan menghasilkan total kerugian sebesar $400.

Perhitungan paparan yang sama dapat dilakukan untuk menyertakan level paparan harian/mingguan. Jika, misalnya, level paparan harian adalah 10% saldo, maka di contoh pertama, pedagang harus berhenti berdagang pada hari yang sama ketika dia mengalami kerugian sebesar $100.
Rasio Risiko dan keuntungan menggunakan batas Kerugian
Ketika Anda sudah siap untuk mulai berdagang, Anda akan mulai membuka akun berdagang live di platform yang tepat dan mendepositkan modal.
Anda harus memberikan perlindungan atas modal yang Anda investasikan ketika pergerakan valas atau saham merugikan Anda.
Ini adalah hal mendasar dalam manajemen uang. Berdagang dengan pendekatan yang serius terhadap manajemen uang dapat dimulai dengan mengetahui rasio risiko dan ganjaran yang aman serta menerapkan berhenti dan trailing stop:

Stoploss
Ini adalah metode standar untuk membatasi kerugian pada akun dagang dengan saham yang menurun. Menetapkan pesanan berhenti kerugian akan menetapkan nilai yang menjadi dasar kerugian maksimum yang bersedia ditanggung pedagang.  Ketika nilai terakhir jatuh di bawah jumlah yang ditetapkan, fitur berhenti kerugian akan dipicu dan pesanan pasar akan diajukan sehingga transaksi pun dihentikan. Berhenti kerugian akan menutup posisi di harga pasar saat ini dan mencegah setiap akumulasi kerugian.

Trailing stop:
Lebih banyak keuntungan dalam fitur trailing stop dibandingkan dengan berhenti kerugian dan ini merupakan metode yang lebih fleksibel dalam membatasi kerugian. Hal ini memungkinkan pedagang untuk melindungi saldo ketika harga instrumen yang mereka perdagangkan jatuh. Keuntungan dari trailing stop adalah begitu harga meningkat, maka fitur ‘trailing’ akan diaktifkan, mengaktifkan setiap pengamanan dan manajemen risiko terhadap modal di akun Anda. Keuntungan utama dari trailing stop adalah fitur ini memungkinkan perlindungan bukan hanya pada saldo dagang, tetapi juga pada laba perdagangan yang sedang berlangsung.

Rasio risiko dan keuntungan
Cara lain untuk meningkatkan perlindungan pada modal yang Anda investasikan adalah mengetahui kapan waktunya berdagang pada saat potensi mendapatkan laba tiga kali lipat dari yang bersedia Anda pertaruhkan. Gunakan rasio ganjaran-terhadap-risiko 3:1, berdasarkan rasio ini maka Anda seharusnya memiliki peluang yang lebih besar dalam memperoleh imbal yang positif. Pemikiran utamanya adalah menetapkan target keuntungan 3 kali lebih besar dari pemciu berhenti kerugian, misalnya menetapkan pesanan ambil keuntungan sebesar 30 pips dan berhenti kerugian pada 10 pips adalah ilustrasi yang baik untuk ganjaran-terhadap risiko 3:1.

Jaga rasio keuntungan terhadap risiko pada skala yang dapat Anda kelola.
Berikut ini adalah ilustrasi sederhana terkait rasio keuntungan terhadap risiko untuk lebih memahaminya:
Nah..teman,bagaimana apakah anda masih bingung juga,hehehe...
tenang teman,memang untuk memahami semua itu butuh proses,jika memang anda ingin segera mendapatkan hasil yang konsisten anda memang harus benar-benar meluangkan waktu untuk memahami semua ini secara bertahap,atau anda bisa juga segera bergabung dengan SOLUSI BISNIS DAN INVESTASI (SBI) untuk memulai menghasilkan keuntungan tanpa anda harus pusinh-pusing dengan semua kondisi pasar.

Baca Juga Tentang Psikologi Dalam Perdagangan
MENEJEMEN MODAL MENEJEMEN MODAL Reviewed by SOLUSI BISNIS DAN INVESTASI (SBI) on 10:21 PM Rating: 5

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.