Seo Services

TIPE PERDAGANGAN


Sebagaimana halanya setiap pedagang lain, baik seorang pedagang pemula atau ahli berbakat dalam bidang valas, andapun tentunya mempunyai gaya perdagangan sendiri. Tidak ada pedagang yang sama, bahkan jika mereka mengikuti sebuah aturan dan informasi yang sama sekalipun, hasil perdagangan setiap orang kemungkinan besar berbeda satu sama lain.

Karena perdagangan adalah partisipasi aktif dalam pasar keuangan, yang setiap orang mencari modal tambahan dari pergerakan berbagai pasar keuangan.Banyak cara yang dapat digunakan pedagang untuk masuk dan berperan serta, namun setiap pedagang mempunyai cara sendiri dalam meraih tujuan pada panggung global ini. Memahami pola pikir perdagangan dan gaya perdagangan Anda merupakan bagian yang sangat penting dalam keberhasilan Anda. Di sini, kita akan lebih mendalami gaya perdagangan yang paling umum digunakan pedagang. Tidak ada aturan khusus yang membatasi pedagang pada yang mana pun dari yang berikut ini, temukan yang paling cocok untuk Anda dan nikmati pengalaman berdagang Anda.

Baca Juga Tentang : Berdagang Valas dengan Metode SBI

Seperti yang sudah kita bahas di awal ada beberapa jenis trend an perdaganhan yaitu :
Perdagangan jangka pendek
Seperti perdagangan jangka menengah, mengacu ke perdagangan pasar saham dan berjangka yang durasi antara masuk dan keluar (menutup posisi) pasar dilakukan dalam jangka waktu yang pendek, berlangsung dari beberapa menit hingga beberapa hari. Perdagangan jangka pendek/menengah dapat sangat menggiurkan, namun di sisi yang sama, sangat berisiko karena pasar tidak dapat diprediksi dan bermacam-macam, karena banyaknya pengaruh yang memengaruhi pasar saham kapan saja.

Oleh karena itu sangat penting memaham tingkat resiko dan keuntungan dari setiap perdagangan akan membantu keberhasilan strategi Anda, dan memungkinkan Anda untuk menambahkan penguat sebagai penyangga untuk melindungi dari peristiwa pasar yang menyelinap yang tidak diperkirakan sebelumnya.  Merencanakan perdagangan jangka pendek/menengah yang sukses memerlukan konsep dasar yang harus dipahami dan dikuasai.

Ada beberapa hal yang harus difahami sebagai Dasar-dasar perdagangan jangka pendek dan menengah:
Memahami potensi pasar – Perbedaan antara peluang pasar vs pasar yang harus dihindari, terkadang lebih bijak untuk menahan modal Anda daripada mengambil risiko kehilangan dalam pasar yang terlalu aktif
Menguasai dan mengetahui rata-rata pergerakan – Ini adalah harga rata-rata saham selama jangka waktu tertentu (khususnya 15, 20, 30, 50, 100, dan 200 hari), sehingga Anda akan mendapatkan gambaran apakah saham sedang naik atau turun
Mengenali pola siklus secara keseluruhan – Karena pasar cenderung berulang, memerhatikan siklus ini akan memberikan indikasi kepada pedagang kapan waktu terbaik untuk memasuki perdagangan
Tren dan pola pasar – Ini dapat berkembang selama beberapa hari dan selagi mempelajari ini dengan teliti, Anda akan mengetahui pola tertentu dari kurva naik dan turun. Temukan tren aset Anda dan manfaatkan
Mengelola risiko Anda – Sangat penting bagi setiap pedagang untuk menguasai: “Meminimalkan risiko dan Memaksimalkan imbal hasil”.  Manfaatkan pesanan entri dan hentikan kerugian karena ini tersedia di platform untuk Anda, dengan begini Anda tidak akan melampaui modal yang ada di akun perdagangan Anda.
Gunakan analisis teknis – Mengevaluasi dan mempelajari saham dapat dilakukan dengan menggunakan harga dan pola saham sebelumnya untuk memperkirakan apa yang akan terjadi nanti pada instrumen itu

Baca Juga Tentang : Berdagang Valas dengan Metode SBI

Perdagangan Jangka Menengah secara umum sangat baik ditentukan dengan mempertimbangkan hal-hal di atas, serta karena sebagian besar pedagang eceran yang lebih memilih untuk mempertahankan posisi perdagangan mereka selama satu atau beberapa hari mengambil keuntungan dari situasi teknis.

Perdagangan Jangka Panjang
Dalam melakukan perdagangan jangka panjang seorang pedagang yang mempertahankan posisi buka bertahan dalam jangka lama, jangka waktu ini dapat berlangsung berbulan-bulan bahkan tahunan, sebagian besar untuk mempelajari berbagai faktor dasar yang memengaruhi pasar. Untuk pedagang jangka panjang secara umum dibutuhkan modal yang lebih besar sejak awal, karena sebagian besar investor percaya bahwa posisi mereka perlu menahan atau ‘memanfaatkan’ sejumlah perubahan pasar selama jangka waktu terbukanya posisi mereka.

Pemikiran di balik perdagangan jangka panjang adalah untuk meningkatkan imbal hasil Anda secara berangsur-angsur selama suatu jangka waktu.
Ironisnya, waktu yang dihabiskan untuk perdagangan beli dan tahan jangka panjang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan perdagangan pendek/menengah. Tenaga yang digunakan pada perdagangan pendek/menengah juga melibatkan reaksi langsung terhadap tren pasar.

Perlu ada strategi manajemen risiko, berikut beberapa panduan yang perlu diingat:
Gunakan sedikit leverage dan tetap pilih volume yang merupakan sebagian kecil dari ekuitas Anda, dengan begini Anda akan dapat mengatasi volatilitas dalam sehari atau seminggu.
Perhitungkan SWAPS Anda,Swaps adalah biaya yang dibebankan semua pialang untuk menahan posisi tetap terbuka sepanjang malam. Ada kalanya Anda mendapatkan swaps positif, namun pada umumnya negatif, jadi bersiaplah dengan baik untuk pengeluaran ini.
Perhitungkan juga waktu vs potensi keuntungan – Pertimbangkan lama waktu yang Anda habiskan untuk perdagangan Anda dan bandingkan dengan potensi imbal hasil yang Anda terima. Pedagang perdagangan jangka panjang harus menggunakan modal yang cukup besar agar rasio waktu-investasi menguntungkan. Kesalahan umum oleh para pedagang jangka panjang, adalah bahwa bahkan dengan strategi terbaik yang ada, Anda mungkin tidak meraih keuntungan yang Anda targetkan, dan ini dapat terjadi jika pengungkit yang digunakan terlalu sedikit.

Nah sedikit gambaran tersebut setidaknya dapat kita jadikan sebagai gambaran untuk menyesuaikan tipe perdagangan mana yang lebih cocok dengan diri kita.
Jika anda masih bingung dalam menentuka tipe perdagangan yang cocok untu diri anda,maka bebaskan diri anda dari kebingungan tersebut dan bergabunglah dengan SOLUSI BISNIS DAN INVESTASI (SBI) sehingga anda tidak perlu dipusingkan dengan segala kondisi pasar namun tetap mendapat pundi-pundi penghasilan yang konsisten anda terima.

Baca Juga Tentang : Berdagang Valas dengan Metode SBI

TIPE PERDAGANGAN TIPE PERDAGANGAN Reviewed by SOLUSI BISNIS DAN INVESTASI (SBI) on 8:58 PM Rating: 5

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.